Laman

Minggu, 03 April 2011

Tatkala Kena Tilang . . .

Kalo dipikir-pikir, kayaknya gue udah lamaaaaa banget nggak nge - goblog ya. Maafkan blogger durhaka ini ya. Tapi sekarang gue kembali untuk membayar dosa-dosa gue. Gue bakal menceritaken kisah gue pada saat gue kena tilang beberapa minggu yang lalu (emang udah agak basi sih) . . .


Jadi gini ceritanya
Beberapa minggu yang lalu, secara mengejutkan, sekolah gue libur. Sekolah gue emang aneh. Pada saat sekolah laen libur, sekolah gue tetep masuk, tapi pada saat sekolah laen ujian mid semester, sekolah gue malah libur. Nah, mumpung libur, gue berusaha memanfaatkan waktu libur ini dengan sebaik-baiknya. Jadi gue ngajak homo-an gue,....eh maksut gue temen gue, Bayu, ke rumah Imawan di Pekalongan (bukan Pekalongan yang kota batik).

Jam 10-an, gue berangkat, jemput Bayu (kayak homo beneran ya ??) dan kami langsung minggat. Seperti biasa, dari pada mulut bengong terus kemasukan capung, mendingan gue ngobrol sama Bayu sepanjang jalan, meskipun yang diobrolin nggak ada yang bener (temen-temen, cewek, sekolah, cewek, kuliah, cewek, cewek). Karena terlalu konsentrasi ngebengkokin sendok,.....eh, maksut gue ngobrol, gue jadi kurang waspada. Pas kami lewat belokan, Bayu ngomong. Gini kira-kira percakapan gue antara Bayu dan gue :

Bayu: Pet, ada polisi pet
Gue:  Halah, tai lo Bay. Mana ? Gue gak liat
Bayu: Ya itu tadi di warung yang kita lewatin tadi. Kayaknya ada gabungan pet
Gue: Tai. Mana ada gabungan pagi-pagi gi......, ANJING, GABUNGAN BAY !!!
Bayu: MUTER PET !!! MUTER !!!!!

Kami segera muter dengan terburu-buru dan panik. Inilah kesalahan gue : panik. Kentara bener kalo gue tu salah. Langsung aja polisi nyergap gue. Karna gue gak punya SIM, STNK gue diboyong, dan gue disuruh ikut ke tempat gabungan sama dia. Kata Bayu, mendingan titip denda aja, daripada repot. Jadi, gue milih ngacir ke rumah, minta duit sama bokap.

Singkat cerita, gue kembali ke tempat gabungan. Disana udah rame banget orang yang kena tilang. Ada yang ga pake helm lah, ada yang ga pake spion lah, ada yang ga pake cawat lah,..... pokoknya banyak banget masalahnya.  Gue pun menemui polisi yang tadi nangkep gue.

Kesalahan : tidak memakai baju seksi

Polisi itupun memeriksa STNK gue dengan seksama (ciailah, bahasanya resmi amat). Lalu, polisi itu bilang :
Polisi : nah, ni surat tilangnya. STNK-nya bisa diambil abis ikut sidang.
Gue : sidangnya dimana pak ?
Polisi : di pengadilan Sukadana
Gue : Anjing

Sukadana men !! Jauh banget dari Metro. Kenapa gak sekalian di Sukamaju aja, tempat tinggalnya Unyil dan Usro ??

Gue : hmm, nitip denda bisa gak pak ?
Polisi : kalo mau nitip denda, ntar, di pos aja. Tunggu gabungannya selesai.
Gue : (oke, gue pegang omongan lu !!)

Gue dan Bayu pun nungguin sampe tu gabungan bubar sambil ngebacot dan ketawa-ketawa basi. And after that, gue mengikuti polisi itu ke pos. Sampe di pos, gue menagih janji (capcuss, menagih janji !! Kaga nahan bahasanya !!).
Gue : pak, ni saya mau nitip denda
Polisi : oh, maap dek. Udah nggak bisa
Gue : emang kenapa pak ? (dalem ati udah bingsal)
Polisi : STNK-nya udah dibawa ke Sukadana
Gue : kampret . . .

Kesalahan: ditilang karena terlalu ganteng

Ternyata STNK gue udah dibawa sama polisi-polisi sialan itu. Daripada gue dianggep orang gila karena mencak-mencak sendiri, mendingan gue pulang. Sebelum pulang, gue mampir ke rumah Imawan. Gue dan Bayu nyeritain semuanya. Terus, Imawan bilang," makanya, gue bilang juga apa. Awas ada gabungan."
Tai wan, gak kepake lagi omongan lo. Untunglah beberapa hari kemudian, cangcut STNK gue balik.

Dari pengalaman gue ini, gue mengambil pelajaran penting: jangan pernah kerumah Imawan, bahaya  

Wismilak !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hayoo, kalo komen yang sopan yaa